Minggu, 16 Februari 2014

Makanan Hantu Mancanegara

Artikel di bawah ini,berasal dari link :
http://id.wikipedia.org/wiki/Zombi
http://www.scaryforkids.com/kuntilanak/
http://id.wikipedia.org/wiki/Pocong_%28hantu%29







ZOMBIE
Di semua belahan dunia,pasti kita mengenal yang namanya hantu,dari hantu yang menyeramkan,lucu,cantik,ganteng,pasti kita pernah mendengarnya,kali ini saya akan membahas bebrapa hantu mancanegara yang sering kita jumpai :
1.yang pertama adalah zombie,
Di abad pertengahan orang percaya arwah orang meninggal bisa kembali ke bumi dan menghantui orang hidup. Menurut ensiklopedia Encyclopedia of Things that Never Were, mayat yang bangun dari kubur (terutama di Perancis) biasanya datang membunuh orang-orang untuk membalas dendam. Sewaktu malam tiba, di makam-makam berkeliaran zombi berbentuk kerangka manusia atau mayat yang sudah kurus dan lemah. Mitologi Norse (Skandinavia) mengenal makhluk bernama Draugr yang dipercaya sebagai mayat ksatria yang bangun dari kubur untuk menyerang orang yang masih hidup.Menurut mitos yang ada,zombie suka memakan otak manusia yang masih hidup,sungguh menakutkan bukan?

2.Yang kedua adalah kuntilanak,kuntilanak merupakan sosok hantu dari Indoneisa,sosok hantu ini berupa
wanita yang meninggal sebelum hendak melahirkan,biasanya mengeluarkan suara anak kecil sedang menangis,di film susana pada tahun 1900an,dikisahkan hantu ini suka memakan sate.Rupa hantu ini seperti wanita bermabut panjang berupa pucat dan mata yang berlubang.

KUNTILANAK












POCONG


3.yang ketiga adalah pocong,Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah "rata" dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk "protes" dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun di film-film pocong sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocong tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Keadaan ini pula yang menimbulkan suatu pernyataan yang biasa dipakai untuk membedakan pocong asli dan pocong palsu di masyarakat.Menurut mitos yang beredar,pocong suka memakan anak anak kecil; yang berkeliaran di malam hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar